eduNitas.com
Read too :  Online Tuition Programs in the Best 168 PTS    Waivers Cost Study Submission    Job Exchange   . . . . see more
Toll-free service = 0800 1234 000
Ba'al
Title : A B D E F 
Asia   ⍃ Australia   ⍃ Europe   ⍃ Language   ⍃ Mathematics   ⍃ Medicine
Aztec
(Previous article)
Chapter
(Next)

Ba'al

Patung perunggu Baal dengan lengan mengangkat, dari zaman ke-14 sampai ke-12 SM, yang ditemukan di Ras Shamra (Ugarit kuno), sekarang di museum Louvre.

Ba'al atau Baal (bahasa Ibrani: בעל, diucapkan [baʕal], biasanya dieja Baal dalam bahasa Inggris, berarti "tuan") yaitu sebutan dewa-dewa rakyat asli tanah Kanaan, terpenting anggota Semitik Barat Laut, kota-kota di Levant dan Asia Kecil, serumpun ke Akkadia Belu. Seorang Baalist atau Baalite berarti penyembah Baal. Ibadah kepada Baal ini ditentang oleh para nabi Israel dalam Perjanjian Lama. Ciri-ciri khasnya ialah menjamin kesuburan. Karena itu Baal sering kali turut disembah oleh orang Israel sendiri.

"Ba ʿ al" mampu merujuk ke dewa dan bahkan pejabat manusia. Dalam beberapa teks itu digunakan untuk Hadad, dewa hujan, petir, kesuburan dan pertanian, dan penguasa Surga. Karena imam hanya diizinkan untuk mengucapkan nama ilahi-Nya, Hadad, Ba'al sudah umum digunakan. Namun demikian, jika tidak kekurangan beberapa penggunaan Alkitab "Ba al ʿ" mengacu Hadad, tuan atas perakitan dewa di gunung suci surga, melainkan merujuk ke sejumlah dewa roh-lokal yang disembah sebagai gambar kultus, setiap ba disebut ʿal dan dianggap dalam Alkitab Ibrani dalam konteks sebagai "dewa palsu".

Daftar pokok

Etimologi

Ba ʿ al (bet-ayin-lamedh) yaitu istilah Semitik menandakan "Tuhan, master, pemilik (laki-laki), kiper, suami". Sanak termasuk Standard Ibrani (Bet-ayin-vovnik); בַּעַל / בָּעַל, BA ʿ al, Akkadia BEL dan Arab بعل. Dalam bahasa Ibrani, istilah Ba'al berarti "suami" atau "pemilik", dan berhubungan dengan istilah kerja yang berarti untuk mengambil kepemilikan, untuk pria, pernikahan yang sempurna. Istilah "Ba'al" juga digunakan dalam frase bahasa Ibrani banyak, yang memperlihatkan baik kepemilikan beton serta ada kualitas yang berlainan dalam kepribadian seseorang. Wujud feminin yaitu Ba ʿ alah (Ibrani בַּעֲלָה Baʕalah, Arab بعلة ba ʿ alah) menandakan "wanita, nyonya, pemilik (wanita), istri".

Kata-kata itu sendiri tidak punya konotasi agama eksklusif, mereka yaitu gelar kehormatan untuk kepala rumah tangga atau pengrajin master, tetapi tidak untuk royalti. Yang dimaksud dengan "tuan" sebagai anggota royalti atau bangsawan semakin tepat diartikan sebagai Adon dalam Semit.

Dalam bahasa Ibrani sebutan dasar untuk pemilik rumah yaitu "Ba'al ha-bayith", dengan konotasi yang townsperson kelas pertengahan, borjuis dalam teks-teks Yahudi tradisional dan dalam bahasa Yiddish (diucapkan "baalabus" dalam bahasa Yiddish, pl "baalei. -batim "). Sebuah versi feminin dari sebutan dalam bahasa Ibrani, berarti "ba'alat ha-bayith", "perempuan dari rumah", dan secara tradisional ada konotasi seorang wanita, kuat bahkan dominan,, yang mempertahankan rumah tangga secara efektif dan hasil -berorientasi cara, versi Yiddish dari sebutan yang "baalabusta".

Ba ʿ al ul bayt di modern Levantine Arab secara luas digunakan untuk berarti kepala rumah tangga, 'Master of the House' harfiah dan ada, persangkaan lucu semi-mengejek konotasi. Dalam bahasa Arab Levantine modern, istilah Ba ʿ al berfungsi sebagai istilah sifat menggambarkan pertanian yang hanya bergantung pada cairan hujan sebagai sumber irigasi. Mungkin itu yaitu sisa-sisa paling pengahabisan dari rasa Baal dewa dalam akal rakyat di wilayah tersebut. Dalam bahasa Amharik, istilah Semit untuk "pemilik" atau "suami, pasangan" bertahan dengan ejaan "bal", sedangkan untuk dewa disebut "Baʿal" dan "Ba​ʿAlath"

Karena semakin dari satu tuhan menanggung judul "Baʿal" dan semakin dari satu dewi menanggung judul "Ba ʿ Alat" atau "Ba` alah", hanya konteks teks mampu memperlihatkan dari mana Baʿal ('tuan') atau BaʿAlath ('nyonya') tertentu prasasti atau teks yang berbahasa.

Hadad di Ugarit

Pada Zaman Perunggu, Hadad (atau Haddad atau Adad) terpenting mungkin disebut Ba ʿ al, namun, Hadad jauh dari dewa-satunya untuk ada gelar itu. Dalam panteon (kumpulan dewa-dewa) Kanaan seperti yang dibuktikan dalam sumber-sumber Ugarit, Hadad yaitu anak dari El, yang pernah dijadikan dewa utama panteon Kanaan. El dan Ba ​​ʿ al sering dikaitkan dengan banteng dalam teks Ugarit, sebagai simbol baik daya dan kesuburan.

Ba ʿ al Tirus

Melqart yaitu putra dari El dalam trias Fenisia ibadah. Dia yaitu dewa Tirus dan sering disebut Ba ʿ al Tirus. Dalam anggota Alkitab 1 Raja-raja 16:31 tertulis bahwa Ahab, raja Israel, menikah Izebel, putri Ethba'al, raja orang Sidon, dan kemudian menjabat habba'al ('Baʿal'.) Kultus dewa ini yaitu menonjol di Israel sampai masa pemerintahan Yehu, yang mengakhiri ibadah itu.

"Dan mereka membawa keluar pilar (massebahs) dari rumah Ba ʿ al dan membakarnya. Dan mereka ditarik pilar (massebah) dari Ba ʿ al dan ditarik ke bawah rumah Ba ʿ al dan mengubahnya dijadikan jamban sampai masa ini hari. "[1]

Beberapa pandai meragukan apakah "Ba ʿ al" di Kitab 2 Raja-raja 10:26 mengacu kepada Melqart. Mereka memperlihatkan bahwa Hadad juga disembah di Tirus. Sudut pandang ini mengabaikan kemungkinan bahwa Hadad dan Melqart yaitu tuhan yang sesuai dengan nama yang berlainan karena bahasa dan daya pikir budi yang berlainan, yakni Hadad dijadikan Kanaan dan Melqart dijadikan Fenisia. Dalam mendukung interpretasi yang paling pengahabisan, baik Hadad dan Melqart digambarkan sebagai putra El, baik membawa posisi sekunder yang sesuai dalam Pantheons daya pikir budi masing-masing.

Flavius Yosefus (Antiquities 8.13.1) mengemukakan dengan jelas bahwa Izebel "membangun sebuah kuil untuk dewa Tyrians, yang mereka sebut Belus" yang tentunya mengacu pada Baal dari Tirus, atau Melqart.

Ahab bin Omri melakukan semakin jahat di mata TUHAN dari yang pernah tidak kekurangan sebelumnya. Dia tidak hanya menganggap remeh untuk melakukan dosa Yerobeam bin Nebat, tetapi dia juga menikah dengan putri raja Izebel Ethbaal orang Sidon, dan mulai melayani Baal dan menyembahnya. Dia mendirikan sebuah mezbah untuk Baal itu di kuil Baal yang didirikannya di Samaria. Ahab juga membuat Asyera (tiang) dan melakukan semakin banyak untuk memprovokasi Tuhan, Allah Israel, marah daripada semua raja Israel hadapannya.

Dalam kasus apapun, Raja Ahab, meskipun mendukung kultus ini Ba ʿ al, ada kemiripan ibadah kepada YHWH atau "Yahweh" (1 Raja-raja 16-22). Ahab sedang berkonsultasi dengan nabi Yahweh dan perlindungan Yahweh dihargai ketika dia bernama putranya Ahazia ("Yahweh memegang") dan Yoram ("Yahweh tinggi.")

Ba ʿ al dari Carthage

Penyembahan Ba ​​ʿ al Hammon berkembang di koloni Fenisia dari Carthage. Ba ʿ al Hammon yaitu dewa tertinggi Carthaginians, dan diyakini bahwa supremasi ini tanggal kembali ke Zaman ke 5 SM, ternyata setelah putus dari hubungan selang Carthage dan Tirus pada masa kekalahan Punisia di Himera. Dia umumnya diidentifikasi oleh para sarjana modern baik dengan Northwest dewa Semit El atau dengan Dagon, dan umumnya diidentifikasi oleh orang Yunani, oleh interpretatio Graeca dengan Cronus Yunani dan sesuai oleh Roma dengan Saturnus.

Makna Hammon atau Hamon tidak jelas. Pada zaman ke-19 ketika Ernest Renan menggali reruntuhan Hammon (Hammon), Umm al-modern yang 'Awamid selang Tirus dan Acre, dia menemukan dua prasasti Fenisia didedikasikan untuk El-Hammon. Sejak El itu biasanya diidentifikasi dengan Cronus dan Ba'al Hammon juga diidentifikasi dengan Cronus, kelihatannya mungkin mereka bisa disamakan. Semakin sering koneksi dengan bahasa Ibrani / Fenisia 'anglo' Hamman telah diusulkan, dalam arti "Baal (lord) dari anglo". Dia telah diidentifikasi karena dengan dewa matahari. Frank Moore Palang berpendapat untuk koneksi ke Khamōn, nama Ugarit dan Akkadia untuk Mount Amanus, gunung agung yang memisahkan Suriah dari Cilicia berdasarkan terjadinya deskripsi Ugaritic El sebagai. salah satu dari Haman gunung.

Sumber klasik menceritakan bagaimana Carthaginians membakar anak-anak mereka sebagai persembahan kepada Ba ʿ al Hammon (lihat Molokh untuk tradisi dan pemikiran yang bertentangan tentang hal tersebut). Dari atribut wujud Romawi, Afrika Saturnus, yaitu mungkin untuk menyimpulkan bahwa Hammon yaitu dewa kesuburan.

Sarjana Cenderung melihat Ba ʿ al Hammon sebagai semakin atau kurang identik dengan El dewa, yang juga umumnya diidentifikasi dengan Cronus dan Saturnus. Namun, Yigael Yadin menganggapnya sebagai dewa bulan. Edward Lipinski mengidentifikasi dirinya dengan Dagon dewa di de nya peradaban Dictionnaire La Phenicienne et punique (1992: ISBN 2-503-50033-1). Prasasti tentang dewa Punic cenderung persangkaan tidak informatif.

Dalam Carthage dan Afrika Utara Ba ʿ al Hammon terpenting terkait dengan ram dan disembah juga sebagai Ba ʿ al Qarnaim ("Lord of Dua Tanduk") di sebuah tempat perlindungan terbuka di Jebel Bu Kornein ("dua-bertanduk hill") di seberang Teluk dari Carthage.

Mitra kultus perempuan Ba ​​ʿ al Hammon yaitu Tanit. Dia mungkin tidak pernah diidentifikasi dengan Ba ​​ʿ al Melqart, meskipun satu menemukan persamaan ini dalam beasiswa tua.

Ba `Alat Gebal (" Lady of Byblos ") kelihatannya telah umum diidentikkan dengan 'Ashtart, meskipun Sanchuniathon membedakan keduanya.

Imam Baal

Para imam dari Baal disebutkan dalam zaman Alkitab Ibrani banyak, termasuk konfrontasi dengan Elia Nabi (1 Raja-raja 18:21-40), pembakaran dupa simbolis doa (2 Raja-raja 23:5), dan ritual yang dihadiri oleh para imam dihiasi dalam jubah khusus (2 Raja-raja 10:22) menawarkan pengorbanan sesuai dengan yang diberikan untuk menghormati Allah Ibrani. Konfrontasi dengan Elia Nabi juga disebutkan dalam Al-Qur'an (37:123-125)

Baal sebagai nama ilahi di Israel dan Yehuda

Pada awalnya nama Baal digunakan oleh rakyat Yahudi untuk Tuhan mereka tanpa diskriminasi, tetapi sebagai perjuangan selang kedua agama dikembangkan, nama Ba ʿ al diberikan dalam Yudaisme sebagai hal yang memalukan, dan bahkan nama-nama seperti Yerubaal diubah dijadikan Yerubosyet: (dari istilah Ibrani bosyet atau bosheth berarti "malu").

Rasa persaingan selang pasukan imam Yahweh dan Ba ​​al ʿ pada zaman ke-9 SM tampak semakin jelas dengan bukti dari 1 Raja-raja 18, di mana nabi Elia mempersembahkan korban kepada TUHAN, pengikut Baal melakukan hal yang sesuai. Baal dalam teks Ibrani tidak menyalakan api atas pengorbanan para pengikutnya, tetapi TUHAN mengirimkan api surgawi untuk membakar korban Elia dijadikan sisa dari pembakaran, bahkan setelah korban itu telah direndam dengan cairan.

Sejak Baal berarti 'master', tidak tidak kekurangan argumen yang jelas untuk yang tidak bisa dilakukan bagi TUHAN serta dewa-dewa lainnya. Bahkan, Ibrani umumnya disebut TUHAN sebagai Adonai ('tuanku') dalam doa. Hakim Gideon juga disebut "Yerubaal", nama yang kelihatannya berarti 'Baal berusaha', meskipun pemberitahuan Yahwists 'dalam Hakim-hakim 6:32 yaitu bahwa nama theophoric diberikan untuk mengejek dewa Baal, yang kuilnya dihancurkan oleh Gideon, niat yang menyiratkan: "Silakan Baal berusaha semampunya ... itu hendak sia-sia."

Setelah kematian Gideon, menurut Hakim 8:33, orang Israel sesat dan mulai menyembah Ba ʿ Alim (Ba ʿ als) terpenting Ba ʿ al Berith ("Lord of Kovenan.") Beberapa ayat kemudian (Hakim 9:4) kisah berubah untuk semua warga Sikhem - sebenarnya kol-ba'alê šəkem kasus lain penggunaan normal Ba'al tidak dilakukan pada dewa. Ini upaya warga Sikhem dukungan Abimelekh untuk dijadikan raja dengan memberinya 70 shekel dari House of Ba'al Berith. Sulit untuk memisahkan ini Tuhan Kovenan yang disembah di Sikhem dari perjanjian di Sikhem diuraikan secara jelas sebelumnya dalam Yosua 24:25, di mana rakyat sepakat untuk menyembah Yahweh. Hal ini terpenting sulit untuk melakukannya ketika Hakim 09:46 menceritakan bahwa semua "pemegang menara Sikhem" (kol-ba'alê midgal-šəkem) masuk ke dalam Gedung Bet 'el bərît' El 'Berith, yaitu, 'Rumah Tuhan dari Kovenan'. Entah "Ba ʿ al" di sini judul untuk El, atau perjanjian Sikhem mungkin awalnya tidak melibatkan El sesuai sekali, tetapi beberapa dewa lain yang membawa panggilan Ba ​​ʿ al. Apakah tidak kekurangan sudut pandang yang berlainan tentang Yahweh, beberapa melihatnya sebagai aspek Hadad, beberapa sebagai satu aspek dari El, beberapa dengan persepsi lain tidak mampu ditanggapi jelas. [Rujukan?]

Ba ʿ al muncul dalam nama theophoric. Satu juga menemukan Eshba ʿ al (salah satu putra Saul) dan Be ʿ Elyada (putra Daud). Nama paling pengahabisan ini juga muncul sebagai Elyada. Hal ini mungkin memperlihatkan bahwa pada beberapa periode Ba ʿ al dan El yang digunakan secara bergantian, bahkan dalam nama yang sesuai dilakukan pada orang yang sesuai. Semakin mungkin tangan kemudian telah dibersihkan teks. Editor tidak bermain-main dengan beberapa nama, kadang-kadang menggantikan 'kekejian' wujud bosheth untuk Ba'al dalam nama, dari mana para Isyboset wujud bukan Eshba ʿ al dan Mefiboset yang diberikan Meriba ʿ al dalam 1 Tawarikh 09:40. 1 Tawarikh 12:05 menyebutkan nama Be ʿ Aliah (lebih akurat be'alyâ) yang berarti "Yahweh yaitu Ba ʿ al."

Sulit untuk menetapkan sejauh mana 'ibadah palsu' yang para nabi menstigmatisasi yaitu pemujaan Yahweh bawah konsepsi dan dengan ritus, yang memperlakukannya sebagai dunia dewa lokal, atau apakah fitur tertentu dewa semakin sering diberi judul Ba 'al secara ingat diakui dijadikan berlainan dari Yahwism dari yang pertama. Tentu saja beberapa teks Ugarit dan Sanchuniathon permusuhan laporan selang El dan Hadad, mungkin mewakili perbedaan kultus dan agama tercermin dalam tradisi Ibrani juga, di mana Yahweh di Tanach dengan tegas diidentifikasi dengan El dan mungkin dinantikan untuk dijadikan persangkaan memusuhi Ba ʿ al / Hadad dan para dewa dari lingkaran. Tapi untuk Yeremia dan Kitab Ulangan itu juga kelihatannya monoteisme melawan politeisme (Yeremia 11:12):

Kemudian rakyat kota-kota Yehuda dan Yerusalem pergi dan menangis kepada para dewa kepada siapa mereka menawarkan dupa, tetapi mereka tidak hendak menyelamatkan mereka sesuai sekali dalam waktu kesusahan mereka. Karena menurut jumlah kota Anda Allahmu, hai Yehuda, dan berdasarkan dengan jumlah jalan-jalan Yerusalem yang Anda telah menyiapkan altar untuk abominination tersebut, altar untuk membakar dupa untuk Baal tersebut.

Baal dan Ashtarts

Satu menemukan dalam Tanakh wujud jamak membuat bə'ālîm 'Ba ʿ als' atau 'Lords' dan Ashtarts aštārôt, meskipun wujud jamak tersebut tidak muncul dalam sumber bahasa Aram Fenisia atau Kanaan atau independen.

Satu teori yaitu bahwa rakyat dari wilayah masing-masing atau dalam setiap klan mengembara menyembah mereka sendiri Ba ʿ al, sebagai dewa utama masing-masing, sumber dari semua pemberian dunia, dewa misterius ayah mereka. Sebagai dewa kesuburan semua hasil dari tanah hendak dijadikan miliknya, dan pengikutnya hendak membawa upeti kepadanya mereka pertama-buah. Dia hendak dijadikan pelindung dari semua pertumbuhan dan kesuburan, dan, dengan memakai analogi karakteristik pemikiran awal, ini Ba ʿ al hendak dijadikan dewa elemen produktif dalam arti luas. Berasal mungkin dalam pengamatan efek pemupukan dari hujan dan sungai atas tanah reseptif dan reproduksi, Ba ʿ ibadah al dijadikan identik dengan alam-ibadah. Bergabung dengan Ba ​​ʿ als tidak kekurangan secara alami hendak sosok perempuan yang berdasarkan yang mungkin disebut ʿ Ashtarts, pembentukan 'Ashtart. Ba ʿ al Hadad dikaitkan dengan dewi "Virgin" Anat, adiknya dan kekasih.

Melalui analogi dan melalui keyakinan bahwa seseorang mampu mengendalikan atau membantu daya dunia oleh praktek sihir, sihir sangat simpatik, seksualitas mungkin mencirikan anggota dari kultus Ba ʿ als dan Ashtarts ʿ. Pasca-pembuangan sindiran kepada kultus Ba ʿ al Pe'or memperlihatkan bahwa pesta pora terjadi. Di puncak-puncak bukit dan gunung berkembang pemujaan pemberi meningkat, dan "di bawah setiap pohon yang rimbun" dipraktekkan kebejatan yang diadakan untuk melindungi kelimpahan tanaman. Pengorbanan manusia, pembakaran dupa, latihan kekerasan dan gembira, aktivitas seremonial membungkuk dan mencium, yang menyediakan kue suci (lihat juga Asyera), muncul di selang pelanggaran mengecam oleh pasca-pembuangan nabi, dan memperlihatkan bahwa kultus Ba ʿ al (dan ʿ Ashtart) termasuk fitur karakteristik ibadah yang kambuh di bermacam belahan dunia (dan non-Semit) Semit, meskipun melekat pada nama-nama lain. Tetapi juga mungkin bahwa ritual tersebut diperagakan untuk ʿ Ba lokal al Tuhan dan ʿ lokal Ashtart tanpa banyak perhatian, apakah mereka yaitu sesuai dengan komunitas terdekat atau bagaimana mereka dipasang ke dalam teologi nasional Yahweh yang telah dijadikan putusan tinggi dewa langit, semakin memisahkan diri dari hal-hal seperti, setidaknya di benak beberapa jamaah.

Teori lain yaitu bahwa referensi untuk Ba ʿ als dan ʿ Ashtarts (dan Asherahs) yaitu untuk gambar atau simbol standar lainnya dari para dewa, patung, dan ikon dari Ba ʿ al Hadad, ʿ Ashtart, dan Asyera set-up di tempat-tempat yang tinggi bermacam serta rakyat lain yang dewa, penulis daftar yang paling menonjol sebagai jenis untuk semua.

Sebuah kenang-kenangan dari Ba ʿ al sebagai judul dewa kesuburan lokal (atau mengacu pada dewa tertentu cairan di bawah tanah) mampu terjadi di bidang frase Talmud Ibrani dari ʿ Ba al dan tempat Ba ʿ al dan Arab ba'l digunakan tanah dibuahi oleh di bawah tanah perairan bukan oleh hujan.

Identifikasi Ba ʿ al sebagai dewa matahari dalam keilmuan sejarah datang dibiarkan lepas pada pengahabisan zaman ke-19 karena dijadikan jelas bahwa Ba ʿ al yaitu judul dewa lokal banyak dan belum tentu dewa tunggal dalam asal. Juga dijadikan jelas bahwa "astralizing" (asosiasi atau identifikasi dengan benda-benda langit) dari Dekat Lawas dewa Timur yaitu pembangunan (Zaman Besi) pengahabisan tidak terhubung dengan asal agama sebagai berteori oleh berabad-abad ke-19 sekolah pemikiran.

Demonologi Kristen

Sampai penggalian arkeologi di Ras Shamra dan Ebla menemukan teks mengemukakan panteon Suriah, iblis Ba'al Zebûb itu sering bingung dengan roh Semit bermacam dewa bernama Baal, sedangkan di beberapa tulisan Kristen, mungkin merujuk pada setan tingkat tinggi atau Setan sendiri.

Demonologists awal menyadari Hadad atau bahwa "Ba ʿ al" dalam Alkitab disebut sejumlah roh lokal, mulai menganggap sebutan sebagai mengacu tapi satu tokoh. Baal menguasai peringkat sebagai raja pertama dan utama dalam neraka, memerintah Timur. Menurut beberapa penulis [siapa?] Baal yaitu duke, dengan 66 legiun setan di bawah komandonya.

Selama periode Puritan Inggris, Baal yaitu baik dibandingkan dengan setan atau dianggap letnan utamanya. Menurut Francis Barrett, dia ada daya untuk membuat rakyat yang memanggil dia tak terlihat.

John Milton in Paradise puisi epik Kehilangan 1667 menggambarkan setan "Legions, Wujud Angel" segera setelah jatuh dari langit mengumpulkan diri dan berkumpul di sekitar mereka "Sultan Besar" (setan). Nama Milton dan mengemukakan yang paling menonjol dari yang namanya di surga telah "dihapuskan dan ras'd", tapi siapa yang hendak memperoleh nama baru "wandring bijih Bumi", yang disembah oleh manusia ("Devils untuk memuja Dewa untuk") . Dalam anggota berikut, Milton mengacu pada wujud jamak dari Ba ʿ al dan Astarte [Buku 1, baris 419-423]:

Dengan datang mereka, yang dari banjir bordring
Dari Efrat lama ke Brook bahwa bagian-bagian
Mesir dari tanah Suriah, ada Nama umum
Baalim dan Asytoret, laki-laki tersebut,
Ini Feminine.

Dalam tradisi Grimoire, yang Bael iblis dituturkan muncul dalam wujud seorang pria, kucing, katak, atau kombinasinya. Sebuah ilustrasi pada tahun 1818 buku Collin de Plancy ini Dictionnaire Infernal persangkaan ajaib mendudukkan kepala tiga makhluk ke satu set kaki laba-laba.

Tradisi Islam

Istilah Ba ʿ al muncul dalam Quran. Al-Quran (37:125) menyebutkan bahwa Elias (Elia) seorang nabi Allah diutus kepada umat-Nya untuk memberitahu mereka untuk tidak menyembah Ba ʿ al dan ibadah satu Allah yang tidak sewenang-wenang.

"Dan Elias yaitu sesungguhnya para utusan, dia berdiskusi kaumnya: 'Apakah kamu tidak takut (kepada Allah), hendak kamu memanggil Ba ʿ al dan menghindar dari yang paling baik dari pencipta, Allah yaitu Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, para leluhur tetapi mereka. menolak dia, dan mereka pasti hendak dipanggil (untuk hukuman), kecuali hamba-hamba yang tulus dan setia Allah (di selang mereka), dan kami menghindar dari (berkat ini) baginya di selang generasi (untuk datang) di kemudian hari, damai Elias." -Qur'an, Sura 37, Ayat 123-130

Ba ʿ al Zebûb

Beelzebub seperti digambarkan dalam Collin de Plancy ini Dictionnaire Infernal (Paris, 1825).

"Ba'al Zəbûb" (Beelzebub) dipahami berarti "tuan lalat", atau "penguasa kediaman (surgawi)" Awalnya nama dari dewa Filistin, Beelzebub juga diidentifikasi dalam Perjanjian Baru sebagai Setan, "pangeran dari setan". Dalam bahasa Arab nama ini dipertahankan sebagai Ba'al dhubaab / zubaab (بعل الذباب) , secara harafiah "Tuan para lalat" ("Lord of the Flies"). Pandai Alkitab Thomas Kelly Cheyne menyarankan bahwa istilah ini mungkin diubah untuk menghina "Zəbûl Baal", ("Tuan Tempat Tinggi", yaitu surga atau "Tuhan Tinggi"). Istilah Beelzebub dalam teks rabinik yaitu ejekan dari agama Ba'al, yang dalam buaya Ibrani lawas dianggap sebagai berhala (atau ilah palsu). Nama "Ba'al", yang berarti "Tuhan" dalam bahasa Ugarit, digunakan dalam hubungannya dengan nama deskriptif Allah yang spesifik. Sarjana Yahudi telah memberi arti judul "Tuhan Lalat" sebagai cara Ibrani memanggil Baal tumpukan kotoran, dan membandingkan pengikut Ba'al dengan lalat. Septuaginta mengalihbahasakan nama ini sebagai "Baalzebub" (βααλζεβούβ) dan sebagai "Baal muian" (βααλ μυιαν, "Baal lalat"), tetapi Symmachus Ebionite mungkin telah mencerminkan tradisi penghinaan nama lawas ketika dia disebut sebagai Beelzeboub.

Referensi

  1. ^ 2 Raja-raja 10:26-27

Pranala luar

  • The Catholic Encyclopedia, entry "Baal, Baalim"
  • Jewish Encyclopedia, entries "Ba'al", "Ba'al-worship", "Ba'al-Ha-bayit" etc


Sumber :
diskusi.biz, kategori-antropologi.gilland-group.com, wiki.edunitas.com, id.wikipedia.org, dan sebagainya.



   Knowledge Set    Free Tuition Program    Sholat Times    Informatics Guide    Online Registration    Regular Night Course    Psychotest Practice    Waivers Cost Study Submission    Businessman School    Many Kinds Info    Job Exchange    Online Tuition Programs in the Best 168 PTS    Try Out Exam Schedule    Al Quran Online    Download Catalogs    Regular College Program    Diverse Forums


  ⍃  
Collection of World Encyclopedia